Cara Menggunakan Videoder Untuk Download Video Online

Videoder


Sebagai salah satu aplikasi yang tidak tersedia di Playstore, Videoder memiliki reputasi yang cukup baik dan menjadi aplikasi blackmarket terpopuler dalam kategori video downloader. Reputasi baiknya Videoder tak didapat begitu saja, developer dan tim pembuat Videoder menciptakannya dengan beragam fitur yang mutakhir yang tidak dimiliki aplikasi lain.

Melihat dari segi interface, Videoder sangat mudah dipahami dan digunakan. Saat kita membuka aplikasinya akan disuguhkan dengan deretan situs-situs terkenal seperti YouTube, Facebook, Twitter, Pinterest, dll. Ini serupa dengan aplikasi browser yang menampilkan situs-situs terkenal pada halaman utamanya.



Videoder pun demikian, aplikasi online downloader ini membawa browsernya sendiri sebagai alat untuk berbagai kegiatan download. Misalnya, kita login ke Facebook menggunakan browser bawaan Videoder, maka setiap video yang kita putar di Facebook akan menampilkan tombol download. Dengan kata lain, situs-situs populer yang terpampang pada halaman utama aplikasi Videoder adalah situs-situs yang kontennya bisa di download oleh Videoder.

Fitur utama Videoder meliputi :
- Browser + AdBlock
- Nonton YouTube tanpa iklan
- Auto Download Button
- Download Video hingga 4K
- Converter (YouTube to Mp4/Mp3)
- Kecepatan download luar biasa
- dll.

Bukan cuma Facebook, saat kita berselancar di internet atau masuk ke situs yang menayangkan video, fitur auto download button milik Videoder akan otomatis muncul dan video tersebut bisa kita download meskipun situsnya tidak memberikan menu untuk download.

Diluar browsernya yang canggih, Videoder memiliki fitur lain yang paling carauntukmembuat.com andalkan, yaitu Share to Videoder. Fitur in tidak tampak sampai kita mengkil tombol berbagi / share. Disini saya ambil contoh dari Instagram. Bilamana aplikasi Videoder sudah terinstall pada ponsel kamu, maka saat kamu mengkil bagikan atau share pada foto dan video dari Instagram, menu Share to Videoder akan muncul.

Jika ikon Videoder diklik maka kamu bisa langsung mendownload foto dan video Instagram tanpa harus keluar dari aplikasi Instagram, bahkan kamu tidak perlu melakukan salin link atau hal-hal semacamnya yang merepotkan.



Videoder adalah aplikasi downloader all-in-one yang benar-benar paling bisa diandalkan. Akan tetapi, kamu mungkin sedikit kebingungan jika saya menjelaskannya dalam bentuk teks. Maka dari itu saya sudah menyiapkan pandual cara menggunakan Videoder lengkap dengan gambar screenshot. Berikut ini langkah demi langkahnya :


Cara Menggunakan Videoder Untuk Download Video Online



1. Yang pertama harus kamu lakukan adalah mendownload aplikasi Videoder dari situs resmi mereka di https://videoder.com/id/ atau menggunakan Videoder versi mod yang sudah saya share diblog ini.

2. Setelah aplikasi Videoder terinstall di ponsel kamu, maka kamu bisa langsung menggunakan fitur-fiturnya. Saya ambil contoh mendownload video dari youtube melalui aplikasi resmi youtube.

3. Buka aplikasi youtube yang ada di ponsel kamu, kemudian klik Bagikan / Share.


Bagikan Video YouTube


4. Apabila ikon Videoder terlihat, klik ikon tersebut dan tunggu beberapa saat sampai popup pilihan download muncul.


Berbagi ke Videoder


5. Pilih kualitas dan ektensi yang kamu inginkan. Karena disini saya ingin tes mendownload video, jadi saya coba download video.


Download Video YouTube


6. Maka setelah kamu mengklik download mp4/mp3, pilihan untuk lokasi penyimpanan file dan nama file bisa ditentukan.


Memilih Lokasi Penyimpanan


Terakhir adalah klik Mulai Mengunduh / Download, Videoder akan otomatis mendownloadnya di latar belakang.


Notifikasi Download Videoder


Proses Download

7. Video yang selesai di download menggunakan Videoder akan disimpan pada folder bernama Videoder yang bisa kamu lihat di galeri.


Selamat, sekarang kamu sudah memahami cara menggunakan Videoder untuk download video online dari berbagai aplikasi dan situs web.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menggunakan Videoder Untuk Download Video Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel