Jasa Penulis Artikel Layanan Penulisan Artikel SEO Untuk Blog

Cara Menghapus Halaman (Fanpage) di Facebook

Awalnya facebook hanya digunakan untuk cari teman di dunia maya, berbagi cerita dan membuat status, kemudian ada tambahan fitur berupa fitur halaman yang disebut FB Page. Penggunaan fitur ini memang banyak manfaatnya, tapi ketika sudah tak digunakan lagi Anda pun bisa menghapusnya agar tidak mengganggu aktivitas facebook lainnya. Bagaimana cara hapus halaman di FB tersebut?

Cara Menghapus Halaman di Facebook

FB Page adalah halaman untuk melakukan aktivitas yang menyangkut pekerjaan, misalnya promosi bisnis, organisasi, hingga manajemen artis yang bisa dikelola si pemilik facebook. Dalam fitur ini Anda bisa mengupload gambar dan video, membuat jadwal acara, dan mempromosikan kegiatan apapun. Sejak 2014, halaman ini sudah digunakan puluhan juta pengguna facebook.

Cara Hapus Halaman di FB dengan Mudah dan Cepat

Cara Hapus Halaman di FB

Untuk menghapus FB page yang sudah terlanjur aktif tidaklah sulit, selama Anda mengetahui username dan password dari facebook yang digunakan. Berikut ini trik mudahnya yang bisa dilakukan hanya dengan hitungan menit.

  1. Anda harus login terlebih dahulu ke dalam akun media sosial facebook sebelum memulai proses selanjutnya. Untuk proses login seperti biasa Anda tinggal masukkan username dan password pada box yang tersedia lalu pilih tombol “masuk
  2. Lanjutkan dengan membuka FB page yang akan Anda hapus.
  3. Di halaman tersebut ada menu “pengaturan”, pilih sub menu “hapus halaman” dan tekan tombol “ok
  4. Jika Anda ingin menghapus halaman tersebut, maka pilihlah opsi “hapus nama halaman secara permanen”.
  5. Lalu lanjutkan dengan mencentang tulisan “batalkan penerbitan halaman ini” kemudian tekan tombol hapus halaman yang terletak di sudut kiri bawah sebagai proses selanjutnya.
  6. Jika berhasil maka akan muncul pemberitahuan bahwa halaman tersebut sedang dalam proses penghapusan, Anda masih bisa melakukan pembatalan penghapusan maksimal 14 hari sejak proses penghapusan dimulai. Jika tidak ingin dibatalkan maka tunggu saja setelah masa tenggang 14 hari, maka FB page tersebut akan terhapus otomatis dari akun facebook Anda.

Sebelum menghapus halaman di FB tersebut ada baiknya Anda menyimpan terlebih dahulu semua dokumen yang sudah diterbitkan pada halaman tersebut.

Karena mungkin saja suatu saat dibutuhkan untuk kepentingan lain. Caranya tinggal mengambil dokumen di halaman tersebut lalu pilih opsi simpan dan tentukan lokasi penyimpanan, apakah di desktop, laptop atau ponsel.

Cara Hapus Halaman di FB dengan Mudah Lewat HP

Cara Hapus Halaman di FB Lewat HP

Cara sebelumnya adalah menghapus halaman di FB dengan menggunakan laptop atau komputer. Namun, jika Anda tidak memiliki akses untuk membuka laptop atau komputer, sementara FB page harus segera dihapus, jangan khawatir karena penghapusan bisa juga dilakukan lewat HP. Begini langkah yang bisa Anda lakukan.

  • Pilih aplikasi facebook pada menu yang ada di layar HP Anda, lalu masuk dengan menggunakan username dan password yang sudah didaftarkan.
  • Jika sudah masuk, Anda pilih ikon garis tiga yang ada pada sudut kiri bawah halaman facebook tersebut dan klik pada gambar pages.
  • Setelah itu Anda akan masuk ke halaman FB page dan pilih halaman yang akan dihapus dengan klik pada nama halaman tersebut.
  • Jika sudah masuk ke FB page itu, maka selanjutnya Anda pilih ikon edit halaman yang terletak di bawah fitur kirim pesan.
  • Dalam menu edit halaman, Anda harus pilih pengaturan atau setting untuk lanjut ke tahap menghapus.
  • Lalu pilih menu umum atau general dan cari sub menu hapus halaman atau remove page untuk tahap penghapusan. Jangan sampai lupa mencentang “hapus secara permanen” atau permanent delete. Lalu Anda akan diberitahu untuk melakukan perubahan pengaturan hapus dalam waktu 14 hari, dan pilih ikon hapus atau delete agar proses hapus bisa berjalan sempurna.

Jadi bukanlah hal yang sulit untuk hapus fanspage yang ada pada facebook Anda, tinggal ikuti cara hapus halaman di FB di atas, baik melalui komputer atau HP. Jika dilakukan dengan benar, maka halaman akan lenyap dari akun facebook Anda dan bisa diganti dengan halaman baru yang lebih bermanfaat. Selamat mencoba!

 

Artikel Terkait lainnya:

ARTIKEL TERKAIT :

Leave a Reply