Jasa Penulis Artikel Layanan Penulisan Artikel SEO Untuk Blog

Cara Potong Video YouTube (Online YouTube Cutter)

Kalau banyak artikel di internet memberikan informasi mengenai cara download video YouTube, disini saya akan berbagi tutorial yang sedikit berbeda dan mungkin kamu perlu info ini agar mempermudah pemotongan video YouTube secara online sebelum di download.

Memang bisa?

Awalnya saya juga berfikir begitu, tapi setelah saya telusuri mbah Google ternyata banyak juga situs web yang menyediakan fitur untuk memotong video YouTube / Online YouTube Cutter.

Online YouTube Cutter berfungsi untuk memotong bagian video yang ingin kita download, karena sesuai namanya “Cut” yang berarti potong. Situs web yang menyediakan layanan ini sangat penting bagi saya pribadi karena dapat menghemat kuota untuk mendapatkan bagian tertentu dari video yang ingin saya download.

Intinya, jika di YouTube ada video yang kamu suka dengan durasi 30 menit, tapi kamu hanya ingin mengambil bagian video dari menit ke 10 sampai ke 20 saja, itu bisa dilakukan dengan Online YouTube Cutter ini.

Cara penggunaan situs web Online YouTube Cutter juga mudah, kita hanya perlu menempelkan link video yang ingin dipotong ke dalam kolom yang tersedia disana.

 

Link Video YouTube

Kemudian menentukan durasi awal dan akhir video yang ingin di ambil / download.

 

Online YouTube Video Cutter

Ya hanya itu saja, selanjutnya kita dapat mendownload video yang sudah dipotong tersebut.

Dengan cara seperti ini tentu saja akan sangat menghemat kuota internet jika kita hanya ingin bagian tertentu dalam video tanpa harus mendownload seluruh durasi video dari awal hingga akhir seperti kebanyakan orang lakukan.

Nah inilah deretan situs web yang menyediakan fasilitas Online YouTube Cutter yang bisa kamu coba sendiri.

NO SITUS WEB ALAMAT
1 HeseTube hesetube.com
2 YTcutter ytcutter.com
3 YTcropper ytcropper.com
4 TubeChop tubechop.com
5 YoutubeTrimmer youtubetrimmer.com
6 YoutubeCutter youtubecutter.com
7 WinCreator wincreator.com
8 KapWing kapwing.com

Ada lumayan banyak ya, tapi saya merekomendasikan no 1 dan 2 karena saya pribadi menggunakan situs web tersebut untuk memangkas video YouTube sebelum menownloadnya.

ARTIKEL TERKAIT :

Leave a Reply