Jasa Penulis Artikel Layanan Penulisan Artikel SEO Untuk Blog

Cara Untuk Membuat Poni Cepat Panjang Mudah dan Tidak Repot

Model potongan rambut pada saat ini sangatlah beragam, di mana setiap orang ingin mempunyai model potongan rambut yang sesuai dengan karakter serta wajah. Nah, ada beberapa orang yang mempunyai potongan rambut berponi dan tidak berponi. Di mana ternyata poni ini sendiri sangat cocok untuk menutipi dahi yang lebar, bekas jerawat, dan juga bekas luka.

Cara Untuk Membuat Poni Cepat Panjang

Tidak hanya itu saja, poni juga mampu mengubah tampilan kamu untuk menjadi lebih segar dan juga berbeda. Namun, ternyata tidak semua orang bisa mendapatkan poni yang tepat panjangnya. Terkadang ada kejadian di mana poni dipotong terlalu pendek, sehingga membuat penampilan menjadi tidak maksimal. Nah, di bawah ini sendiri ada beberapa cara untuk membuat poni cepat panjang.

Cara Membuat Poni Cepat Panjang dengan Bahan Alami

Memanjangkan poni rambut dengan cepat menggunakan cara alami bukanlah hal yang tidak mungkin. Kamu dapat menggunakan beberapa cara serta bahan yang mudah ditemukan untuk dapat mempercepat tumbuhnya poni rambut. Di bawah ini carauntukmembuat.com merangkum beberapa cara untuk membuat poni cepat panjang:

1. Keramas

Poni Cepat Panjang dengan Keramas

Cara pertama dan tentu saja wajib untuk kamu lakukan adalah dengan keramas. Di mana keramas ini sebenarnya bertujuan untuk membersihkan kulit kepala dan rambut.

Ketika kamu rajin keramas, secara alami kulit dan rambut akan sehat serta sangat terawat. Jika rambut dan kulit kepala sehat, sudah dipastikan bahwa poni pun juga akan cepat panjang, karena poni adalah bagian dari rambut.

Kamu dapat menggunakan shampoo dan conditioner yang mempunyai formula untuk memanjangkan rambut. Paling baik untuk keramas paling tidak 2 hari sekali.

2. Teh Hijau

Teh Hijau

Selain keramas dengan shampoo, ternyata menggunakan teh hijau juga bisa menjadi cara memanjangkan poni dengan cepat dan mudah. Teh hijau sendiri mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi, sehingga mampu memperlancar peredaran darah.

Teh hijau yang meresap ke dalam rambut dan kulit kepala, mampu membuat area rambut menjadi semakin sehat. Cara menggunakannya sederhana, kamu hanya perlu menyeduh teh hijau dengan air panas. Lalu tunggu suhu menurun dan basuhkan ke bagian poni rambut. Kemudian diamkan selama 20 hingga 30 menit, setelah itu kamu bisa membersihkannya dengan keramas biasa.

3. Kuning telur

Poni Cepat Panjang dengan Kuning telur

Kuning telur sendiri dipercaya sebagai salah satu bahan yang mampu membuat rambut menjadi cepat panjang serta sehat. Dalam kuning telur sendiri terdapat kandungan nutrisi yang sangat baik untuk rambut.

Cara menggunakannya sangatlah mudah, kamu hanya perlu mengoleskan kuning telur pada kulit kepala bagian poni. Oleskan secara merata dan pijat lembut sebentar. Lalu tunggu 10 hingga 15 menit, jika tidak tahan dengan bau amisnya kamu tidak perlu menunggu hingga 15 menit. Bersihkan rambut dengan cara keramas.

4. Santan

Poni Cepat Panjang dengan Santan

Siapa yang menyangka bahwa santan yang biasanya digunakan untuk bahan masakan ternyata bisa membantu poni untuk cepat panjang. Santan merupakan hasil perasan buah kelapa yang mengandung banyak sekali minyak nabati dan Vitamin E. Yang mana sangat bagus untuk bisa menyehatkan kulit kepala dan rambut.

Cara cepat memperpanjang poni dengan santan cukup mudah. Kamu tinggal balurkan santan pada poni ataupun kes eluruh rambut, lalu bungkus dengan menggunakan handuk. Diamkan 15 hingga 20 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air dingin.

5. Kulit Apel

Kulit Apel

Apel dikenal sebagai buah yang kaya akan nutrisi dan vitamin. Di mana ternyata kulit apel yang sering kali dibuang mampu membantu mempercepat pertumbuhan poni. Kulit apel ternyata sangat baik untuk mengatasi rambut kering, rusak dan juga ketombe. Kulit apel mampu menjaga rambut agar tetap dalam keadaan sehat.

Menggunakan kulit apel untuk mempercepat poni rambut sangatlah mudah. Pertama siapkan kulit apel secukupnya, lalu blender dengan sedikit air hingga halus dan kental. Setelah itu, oleskan hasil blender kulit apel ini pada poni hingga merata. Lalu diamkan hingga kering. Sambil menunggu kulit apel kering, kamu bisa menikmati daging apel. Jika sudah kering, kamu bisa membilas poni dengan air bersih.

Itu adalah beberapa cara untuk membuat poni cepat panjang. Dengan menggunakan cara dan bahan alami maka dapat dipastikan tidak hanya poni saja yang cepat panjang tetapi juga seluruh bagian rambut. Kamu juga bisa tetap merawat rambut dengan menggunakan bahan dan cara yang sudah disebutkan di atas. Jadi, selamat mencoba.

ARTIKEL TERKAIT :

Leave a Reply