Jasa Penulis Artikel Layanan Penulisan Artikel SEO Untuk Blog

Cari Bus Pariwisata untuk Liburan? Begini Panduannya!

Sekarang orang tidak lagi memikirkan waktu libur jika ingin melakukan perjalanan, banyak dari mereka yang mengambil hari efektif agar tempat yang dituju lebih sepi dan tenang, dengan begitu liburan bisa dilakukan dengan maksimal.

Selain memikirkan jauh-jauh hari jadwal liburan, hal paling penting lainnya yang harus dipersiapkan adalah cari bus pariwisata. Mencari bus untuk wisata gampang-gampang susah, karena ada banyak agen bus yang tersebar diberbagai kota namun pelayanan, fasilitas dan harganya sering tidak sesuai dengan apa yang pelanggan harapkan.

Namun tenang saja, ada beberapa panduan  untuk mendapatkan bus yang diinginkan, pastikan saja sewa tidak dilakukan secara mendadak, kurang lebih 6 bulan dari waktu yang sudah ditentukan kamu sudah siap untuk mencari bus pariwisata.

5 Panduan Cari Bus Pariwisata Untuk Liburan

Bus Pariwisata untuk Liburan

Agar liburan lebih mengasyikkan pastikan transportasi yang dipilih nyaman dan aman, berikut 5 panduan dasar untuk mendapatkan bus terbaik:

1. Cari Tahu Profil Perusahaan Bus

Tidak kenal maka tidak sayang, maka sangat penting untuk mengenal setiap agen bus dengan melihat latar belakang atau profil perusahaan bus, untuk mengetahuinya kamu bisa mendatangi langsung atau carilah informasi lengkap melalui nomor telephone atau website.

Karena di zaman modern sekarang ini segala informasi mengenai perusahaan sudah ada langsung di internet. Ketahuilah adanya website resmi yang tidak abal-abal juga menandakan kualitas dari perusahaan bus pariwisata.

2. Jangan lupa survey untuk memastikan kondisi bus

Setelah melihat beberapa profil perusahaan mantapkan diri untuk terjun survey langsung ke lapangan, lihat apakah kualitas yang ditawarkan melalui online atau brosur sesuai dengan realitanya atau tidak.

Lihat beberapa armada yang ditawarkan dan lihat kapasitas bus apakah sesuai dengan jumlah peserta atau tidak. Selain itu cek armada yang ditawarkan, tanyakan langsung apakah pengecekan armada dilakukan secara rutin atau tidak.

3. Pahami dengan baik fasilitas yang diberikan

Fasilitas menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan, karena fasilitas akan menunjang kenyamanan selama perjalanan berwisata.

Umumnya fasilitas yang ada mencangkup adanya supir, BBM, LCD TV, stop kontak, DVD, mic karaoke, AC, bantal, selimut, free wifi, safety feature bagasi yang luas, tempat duduk yang nyaman dan desain eksterior dan interior yang mewah. Fasilitas lainnya yang bisa masuk adalah makan selama perjalanan, jangan lupa diskusikan terlebih dahulu agar kedua belah pihak tidak saling merugi.

4. Pemesanan

Jika sudah yakin dengan pilihan bus maka lakukan pemesanan, bisa melalui via online atau offline datang langsung ke kantor. Adapun point-point penting yang harus diinfokan saat pemesanan adalah tanggal keberangkatan, lamanya pemakaian bus, tempat yang akan dituju, dan jumlah kapastas penumpang. Di sini konsumen harus memastikan betul bus yang disurvey sesuai dengan bus yang datang, lakukan perjanjian agar tidak kecewa di belakang.

5. Pembayaran

Proses pembayaran bisa dilakukan setelah mantap dengan pilihan armada bus, untuk pembayaran bisa melakukan DP terlebih dahulu, agar pihak bus juga yakin bahwa pesanan bukan main-main. Besaran DP yang bisa dibayarkan 30% dari harga keseluruhan.

Lima panduan di atas bisa kamu terapkan saat cari bus pariwisata, dengan panduan di atas maka diharapkan mendapatkan transportasi yang sesuai.

Namun taukah kamu ternyata ada satu perusahaan bus yang menawarkan berbagai macam armada bus dengan kualitas bus yang tidak sembarang, silahkan kunjungi Pusatsewabus.com untuk mendapatkan informasi secara detail. Perusahaan bus ini siap melayani perjalanan dengan nyaman dan aman ke berbagai wilayah di Indonesia.

ARTIKEL TERKAIT :

Leave a Reply