Jasa Penulis Artikel Layanan Penulisan Artikel SEO Untuk Blog

Macam-Macam Huruf Timbul dan Kegunaannya

Huruf timbul sangat akrab di sekitar kita, hanya saja keberadaannya masih asing bagi sebagian orang. Huruf timbul merupakan sebuah logo atau tulisan yang terbuat dari berbagai macam bahan, seperti logam, akrilik dan jenis bahan lainnya yang dibutuhkan.

Adapun pengertian huruf timbul sendiri merupakan tulisan yang menyembul keluar yang sering digunakan dalam berbagai tujuan, salah satunya sebagai logo perusahaan terpajang di luar gedung. Untuk mendapatkannya Anda bisa memesan di tempat pemasangan huruf timbul Jakarta atau tempat lainnya.

Jenis-jenis Huruf Timbul

Huruf Timbul

1. Galvanil

Ada huruf timbul terbuat dari galvanil, yaitu berbahan dasar plat galvanil yang mudah kita jumpai di sekitar kita. Proses pembuatan cukup mudah dilakukan, yaitu dengan membuat pola terlebih dahulu, memberikan ketebalan yang tepat, pengelesan dan proses penyatuan.

Banyak orang menganggap galvani sama dengan stainless steel, hanya saja tahap finishingnya sangat berbeda. Pada proses galvani seringnya menggunakan cat atau spray painting.

2. Stainless Steel

Bahan stainless steel juga bisa dijadikan pilihan menarik, untuk pemotongan menggunakan laser cutting. Bila sudah dipotong dan dibentuk sesuai dengan pemesanan saelanjutnya huruf tersebut akan melalui proses ketebalan dan penyatuan. Bila sudah disatukan di tahap akhir akan digerinda sehingga menghasilkan huruf yang cantik.

3. Acrylic

Jenis bahan selanjutnya ialah acrylic lamp led, sejak awal pembuatannya sudah memanfaatkan bahan satu ini. Adapun proses pebuatannya kurang lebih sama dengan proses pembuatan stainless steel dan galvanil. Namun perbedaan bisa Anda temukan pada tahap penyatuan ketebalan dengan cara memanfaatkan lem khusus.

4. Kuningan

Kuningan menjadi bahan eksklusif, hal ini bisa dilihat dari kualitas bahan yang tidak perlu diragukan. Bila Anda memilih huruf timbul dengan menggunakan bahan ini maka lebih awet dan tahan lama.

Namun, untuk mendapatkan kuningan Anda harus mau mengeluarkan budget yang cukup tinggi, di mana kualitas setara dengan harga yang ditawarkan.

5. LED

Sesuai dengan namanya jenis huruf timbul ini akan menimbulkan cahaya layaknya LED. Jenis ini juga cukup populer karena sangat cantik dan menarik. Seringnya digunakan untuk menulis nama daerah, tempat wisata dan lain sebagainya.

Manfaat Huruf Timbul 

Untuk mendapatkan huruf timbul berkualitas, pilihlah tempat jual huruf timbul Jakarta terpercaya. Dengan begitu kualitas yang ditawarkan tidak akan mengecewakan.

Setelah mengetahui seputar jenis-jenisnya, kini saatnya bagi Anda untuk memahami kegunaan-kegunaan huruf timbul di dalamnya :

1. Branding

Melalui huruf timbul membangun identitas sebuah bisnis seperti nama perusahaan, toko, atau produk lainnya lebih mudah di pasaran. Melalui jenis huruf ini maka nama perusahaan akan tampak lebih bagus dan menarik bagi orang-orang yang melihatnya.

2. Trusted

Huruf timbul di gosign.co.id menjadi salah satu ajang promosi yang sangat profesional, pebisnis dikatakan sungguh-sungguh bila berani memajang bisnis yang dilakukannya di mana-mana.

Huruf timbul pada nama logo perusahaan atau bisnis lainnya akan menjadi bukti bahwa Anda tidak bermain-main. Anda benar-benar profesional dalam bidang yang sekarang ditekuni.

3. Persuasif

Melalui huruf timbul sebuah logo akan menciptakan kesan yang mendalam bagi orang-orang yang melihat. Secara tidak langsung orang-orang akan lebih tertarik dan menganggap bisnis tersebut keren, melalui cara inilah diharapkan sebuah perusahaan atau bisnis lainnya sukses besar.

Dengan mengetahui macam-macam huruf timbul dan kegunaan di dalamnya, maka diharapkan pebisnis akan memilih salah satu jenis paling tepat untuk bisnisnya.

Untuk mendapatkan jasa pembuatan yang berkualitas jangan lupa pilihlah jasa huruf timbul Jakarta dan kota lainnya yang aman dan bisa dipercaya.

ARTIKEL TERKAIT :

Leave a Reply