Jasa Penulis Artikel Layanan Penulisan Artikel SEO Untuk Blog

Mengenal Jenis Tali Id Card (LANYARD) Berdasarkan Nama Bahan

Apakah anda saat ini sedang membutuhkan tali id card atau lanyard untuk kepentingan perusahaan? Kehadiran tali id card ini memang dinilai sangat penting untuk dijadikan tanda pengenal oleh para karyawannya. Tak hanya itu, berbagai acara pun kini juga sudah menerapkan penggunaan tali id card loh. Misalnya saja seperti event musik, seminar, bazar, bahkan ujian sekolah sekalipun banyak yang memakai id card atau lanyard.

Jenis Tali Id Card

Seperti yang anda lihat, kebutuhan akan pemakaian lanyard kini makin meningkat. Maka tak heran jika banyak rumah produksi menerima pesanan tali id card, dan membuatnya dalam jumlah banyak. Untuk memenuhi tuntutan konsumen, saat ini di pasaran juga telah bermunculan aneka Jenis Tali Id Card (LANYARD). Nah, ingin tahu apa saja jenis tali id card tersebut? Yuk simak masing masing jenisnya di bawah ini!

6 Jenis Tali Id Card

Kemunculan berbagai jenis tali id card ini sebenarnya tetaplah mempunyai fungsi yang sama dalam penggunaannya. Namun untuk memperindah dan mendapatkan kualitas yang berbeda, tali id card ini dibuat dalam berbagai jenis seperti berikut.

1. Poliester doff

Poliester doff

Jenis lanyard poliester doff ini dibuat dari bahan poliester, serta memiliki warna yang relatif lebih gelap atau tampak doff. Agar mendapatkan tampilan yang lebih doff, tali id card ini dibuat tanpa mencampurkan bahan lain seperti filamen.

2. Bahan tissue

Bahan tissue

Bahan tissue yang dipakai dalam pembuatan lanyard ini bukanlah tisu lap seperti yang sering anda gunakan. Dinamakan lanyard tissue, lantaran sifat dan bahannya yang tipis menyerupai jenis tissue tersebut. Selain itu, tekstur bahan ini padat dan rata sehingga kualitasnya pun juga cukup baik.

3. Tali reflektif

Tali reflektif

Tali reflektif memiliki karakteristik tampilan yang mampu membuat pantulan cahaya pada permukaannya. Sehingga anda akan mendapatkan tampilan yang lebih glamor jika menggunakan jenis id card ini. Untuk bahan produksinya, tali reflektif ini memakai jenis benang scotchilete ataupun jenis reflektif.

4. Lanyard tube atau sarung

Lanyard tube

Jika dilihat sekilas dari tampilannya, jenis lanyard tube atau sarung ini hampir menyerupai tali tisu. Yang membedakan adalah dari segi tekstur, yang memiliki karakteristik lebih lemas dan kurang terlalu padat. Hal inlah yang membuat tali id card tube juga disebut dengan sarung, karena tampilannya lemas dan menyerupai sedotan.

5. Lanyard polyester mengkilap

Lanyard polyester

Jenis tali id card polyester yang mengkilap ini mempunyai karakteristik lebih kuat dan lebih padat. Selain itu, proses produksinya menggunakan campuran filamen yang menghasilkan tampilan warna lebih terang. Sehingga tentu saja, tampilan dan bahan produksinya sangat berbeda dengan poliester doff.

6. Tali id card kulit

Tali id card kulit

Salah satu jenis tali id card baru yang bisa anda temukan di pasaran, yakni id card dari bahan kulit. Penggunaan lanyard ini akan membuat perusahaan ataupun pemakainya tampak lebih bereksistensi, karena memberikan kesan mewah dan elegan. Namun biasanya proses produksi tidaklah menggunakan kulit asli, melainkan kulit sintesis yang kualitasnya tak jauh beda. Sehingga jika dilihat akan tampak seperti kulit asli, serta awet terhadap panas dan debu sekalipun.

Itulah tadi beberapa Jenis Tali Id Card (LANYARD) yang bisa anda dapatkan di pasaran. Berbagai jenis tali id card tersebut dapat anda pilih sesuai kebutuhan, serta tampilan yang diinginkan. Karena masing masing jenisnya memliki perbedaan yang dapat dipilih untuk dijadikan sebagai lanyard yang terbaik dan cocok untuk anda. Nah, sudah tahu kan jenis tali id card atau lanyard mana yang akan anda pilih?

ARTIKEL TERKAIT :

Leave a Reply