Jasa Penulis Artikel Layanan Penulisan Artikel SEO Untuk Blog

Manfaat Menggunakan Tali ID Card di Kantor

Perkembangan zaman memunculkan berbagai inovasi yang merealisasikan kemudahan yang lebih dalam mengenali identitas orang-orang sekitar dan tidak terkecuali sebuah perusahaan. Sebagaimana aturan yang sudah berlaku, perusahaan mewajibkan setiap karyawannya untuk memakai ID card atau kartu pengenal yang sudah diberikan sejak hari pertama bekerja. Meskipun ID card ini beranekaragam bentuk, model, dan kecanggihannya, setiap kantor pasti menerapkan hal ini. Bahkan, jenis-jenis kegiatan non-profit seperti sekolah, universitas, dan sebagainya juga sama.

Tali ID Card di Kantor

Salah satu jenis ID card yang sering diterapkan adalah ID card bertali. Model ini dipakai dengan cara dikalungkan pada leher karyawan. Biasanya, tali atau lanyard pada ID card bisa terbuat dari nylon atau polyester. Dan pada keseluruhan tubuh tali, tertera branding tempat si karyawan bekerja untuk memvisualisasi identitas perusahaan tersebut. Karena, tali ID card merupakan wajah dari perusahaan, maka desainnya harus baik dan bagus.

Anda masih bisa menemukan karyawan yang bekerja di bank, perusahaan asuransi, gerai telepon seluler, agensi berita, bahkan restoran menggunakan kartu pengenal model ini. Anda juga sering menemukannya pada  pergelaran event tertentu seperti seminar, pameran, konser, dan kegiatan-kegiatan sosial. Intinya, kartu pengenal bertali masih banyak digunakan.

Mungkin Anda bertanya-tanya, apa fungsi menggunakan tali ID card di kantor? Mengapa model seperti ini masih dipakai pada perusahaan besar? Dan mengapa perusahaan tidak memilih jenis yang lebih modern? Ya, secara umum penggunaan tali ID card adalah sebagai identitas yang fleksibel. Namun, ada baiknya bila Anda tidak memandang seperti itu saja. Ada beberapa manfaat lain yang bisa didapatkan perusahaan bila menerapkan ID card bertali.

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan kepada Anda fungsi menggunakan tali ID card di kantor. Siapa tahu ada manfaat yang bisa diambil dan diterapkan kalau seandainya Anda ingin membuka perusahaan sendiri. Selamat membaca!

5 Manfaat Menggunakan Tali ID Card di Kantor

Fungsi Menggunakan Tali ID Card di Kantor

1. Terlihat lebih formal

Ini adalah fungsi tali ID card dari sisi prestise dan wibawa seorang pekerja. Dengan menggunakan tali yang dikalungkan di leher layaknya tali, karyawan akan terlihat lebih profesional sehingga ketika bertemu dengan klien, karyawan terdorong untuk menjaga integritasnya dan menampakkan sikap seformal penampilannya.

2. Mempererat rasa kekeluargaan

Penggunaan model tali ID card dipercaya akan meningkatkan solidaritas dan rasa memiliki sesama karyawan perusahaan. Solidaritas tersebut didasari dengan identitas yang tampak pada fisik karyawan tersebut. Dengan begitu, semua lebih transparan dan tidak tertutup sebagaimana model ID card yang lain.

3. Mudah dikenali klien

Biasanya, perusahaan mengutus seorang karyawan untuk memenuhi janji temu dengan seorang klien. Nah, model ID card tali akan lebih mudah dilihat dan terbaca oleh klien tersebut mulai dari nama perusahaan, nama karyawan, dan di bagian apa ia ditempatkan. Bilamana klien menyampaikan keluhan, ia bisa menyebutkan identitas utusan perusahaan dengan mudah dan rinci.

4. Tidak perlu repot memasukkan dan mengeluarkan ID card dari dalam saku

Salah satu citra perusahaan adalah karyawan menjaga sikap dan perilaku ketika sedang bertemu pelanggan atau klien. Sangat tidak mengenakkan apabila si karyawan terlihat kerepotan mengeluarkan ID card-nya dari saku karena akan menimbulkan kesan kurang persiapan. Karena itu, model tali ID card diterapkan agar si karyawan tidak perlu susah-susah memasukkan dan mengeluarkan kartu pengenalnya.

5. Identitas perusahaan mudah dikenali

Tidak seperti nametag yang dijepit pada baju, tali ID card membuat orang bisa lebih mengenal perusahaan dengan mudah karena terlihat langsung di pakaian karyawan. Benar-benar efektif, bukan?

Demikian fungsi-fungsi lain penggunaan tali ID card di kantor. Semoga bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT :

Leave a Reply