Jasa Penulis Artikel Layanan Penulisan Artikel SEO Untuk Blog

Cara Mengubah Ukuran Inchi ke Cm di Ms. Word Terlengkap

Ukuran Margin (Ruler) di Microsoft Word secara default adalah satuan inchi. Sedangkan kita mungkin belum terbiasa untuk ukuran satuan tersebut. Dan biasanya kita selalu menggunakan ukuran satuan centimeter (cm) dibandingkan inchi.

Terutama saat kita mendapatkan Tugas Kuliah atau pekerjaan dengan komposisi Margin yang tidak pernah bisa lupa. Yakni Margin Atas 4 cm, Kanan 3 cm, Bawah 3 cm dan Kiri 4 cm.

Ok, coba Anda bayangkan jika dari sebuah tugas atau pekerjaan yang diharuskan seperti itu. Apa nantinya akan membingungkan jika di lembar Word masih menggunakan satuan inchi?

Nah, agar tugas dan pekerjaan Anda lebih mudah, maka jalan satu-satunya hanya dengan mengganti ukuran satuan inchi ke satuan centimeter.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tutorial tentang Cara Mengubah Satuan Inchi ke Centimeter di Ms. Word secara Lengkap dan Jelas (melalui Gambar) mulai dari Ms. Word 2007, 2010, 2013 dan 2016.

Baca juga: 3 Software Alternatif Microsoft Office

Cara Cepat Mengubah Ukuran Satuan Inchi ke Centimeter di Microsoft Word

Bagi yang menggunakan Microsoft Word 2010, 2013 dan 2016 akan dijadikan satu tutorial, karena masih dalam satu pengaturan. Berikut yang harus dilakukan :

1. Pertama kali, silakan buka dulu Microsoft Word Anda
2. Kemudian Klik Menu File, kemudian Pilih Options

cara-mengubah-inchi-ke-cm-di-ms-word

3. Setelah terbuka tampilan Pop up Word Options, maka Pilih Menu Advanced, dan lakukan scroll ke bawah sampai ke Tab Display. Di “Show measurements in units of” silakan Anda ganti ukuran “Inches” menjadi “Centimeters”. Silakan ikuti sesuai petunjuk gambar dibawah ini:

cara-mengubah-inchi-ke-cm-di-ms-word-2

4. Jika sudah, langsung klik OK. Selesai

Cara mengubah ukuran di Microsoft Word 2007 memang agak sedikit berbeda dari versi terbarunya terutama cara masuk ke tampilan Word Options.

Tekan tombol ALT+T+O secara bersama-sama untuk masuk ke tampilan “Word Options”, selanjutnya masuk ke menu Advanced dan pada tab Display lakukan hal yang sama seperti tutorial di atas.

Semoga tutorial di atas dapat menjadi solusi Anda ketika ingin menulis sesuatu menggunakan Microsoft Word.

ARTIKEL TERKAIT :

Leave a Reply